Wednesday, December 28, 2011

Hari Terlabil



Assalamualaikum!
Hallo semua, gimana liburannya? Apakah menyenangkan? Atau malah menyedihkan? Well, kalo gue sih ya begini-begini aja. Dan gue pun bingung apakah ini bisa disebut liburan kalau kerjaan gue cuma di rumah depan laptop tiap hari #miris. Tapi hari ini alhamdulillah yah akhirnya gue punya acara. Dua sekaligus malah! Haha. Yang pertama, gue ada test beasiswa buat masuk kuliah yang diadain di STEKPI. Kedua, gue ada acara piknik bareng Raditya Dika gitu di TMII. Awalnya sempet bingung mau ikut yang mana. Karena kita takut bentrok gitu jadwalnya. Galau banget deh waktu itu, mau ngebatalin yang piknik tapi sayang. Tapi yang tes beasiswa juga penting. Tapi akhirnya ternyata jadwalnya itu nggak bentrok. Dan gue beserta temen-temen gue bisa ikutan dua-duanya. 

Nah, kelabilan mulai terjadi sejak pagi. Gue bilang ke temen-temen gue ngumpul di rumah gue jam 7. Tapi udah jam 7 lewat belum juga ada yang dateng. Akhirnya gue berpikir buat ke rumah Kamel dan sms temen-temen buat ke rumah Kamel aja, nggak jadi ke rumah gue. Eh ternyata si Kamel bilang dia baru mau fotocopy dan jalan ke rumah gue. Gue bingung, dan gue mutusin buat tetep ke rumah Kamel. Dan pas gue sampe rumah Kamel, dia bilang kalau Sindy udah sampe rumah gue -_- Haha akhirnya Sindy balik lagi ke rumah Kamel dan si Puput + Kiki juga udah sampe rumah gue. Hahaha gue kena omel ama mereka. Eh si Dije juga udah sampe rumah gue dan harus balik lagi ke rumah Kamel. Oke, singkat cerita kita udah sampe di STEKPI. Sebenernya kita udah curiga pas ngisi formulir. Kok tulisannya formulir masuk Stekpi? Emangnya kita mau masuk Stekpi apa? Kita kan ikut tes ini buat beasiswa PTN. Dan kecurigaan kita tambah parah pas di depan pintu masuk Stekpi ada tulisan "Selamat datang peserta tes masuk Stekpi". Nah kan ada yang nggak beres nih. Ditambah lagi pas tes itu tulisan di soal-nya itu buat seleksi masuk Stekpi. Alhasil, selama ngerjain soal kita cuma tengok-tengokan dengan ekspresi muka yang penuh dengan tanda tanya -_- Ceritanya kita udah selesai tes nih sampe jam 11.

Makin siang, kelabilan ini makin menjadi jadi. Mungkin ini diakibatkan karena cuaca yang panasnya makin makin deh. Yang udah daftar ikutan piknik bareng bang Dika itu gue, Puput, Sindy, Kiki sama Kamel. Eh tiba-tiba si Kamel males gitu kesananya dan ngajakin jalan-jalan aja. Hah, dia emang manusia tergalau saudara-saudara~ Maklum aja yak haha udah biasa dia mah gitu. Suka ngebatalin janji-janji gitu. Dan yang lainnya sempet kebujuk tuh buat ngebatalin piknik. Soalnya panas katanya. Akhirnya kita jaln dulu ke Kalibata buat makan Mcd. Nah di Mcd, mulai labil lagi deh pada nanya gimana ini jadi apa nggak pikniknya? Setelah perdebatan yang cukup sengit, akhirnya kita jadi piknik (tanpa Kamel). Setelah sampai TMII, kita berempat sempet kebingungan kayak turis nyasar. Nggak tau pintu 1 itu dimana, nggak tau tempat beli tiket dimana dan alhasil setelah udah jalan agak jauh gitu.....kita salah. Jadi jalan yang kita masukin itu jalan buat orang keluar. Mana panas banget bangetan lagi (walaupun kita udah make payung). Akhirnya kita nyebrang dan beruntung ada bapak satpam yang nanyain kita mau ke acara yang dianjungan Jambi ya? Itu ambil tiket dulu ke panitianya di sana. Oke, kita nyamperin mereka dan dikasih pin, tiket masuk, peta, sama nametag. Lanjut kita jalan ke anjungan Jambi yang memang agak jauh itu. Capek banget. Kaki pegel. Ditambah matahari yang lagi ceria banget kayaknya (panas banget coy). Mana belom sholat pula. Setelah kita sampe di anjungan Jambi, ternyata pesertanya banyak. Mati gue. Kira-kira 15 menit duduk, tapi acaranya belom mulai-mulai. Akhirnya gue dan temen-temen mutusin buat sholat dulu. Ya walaupun jalan ke musholanya agak jauh. Eh pas udah sampe mushola, ternyata musholanya tutup. Katanya aernya abis. ZONK banget. Udah capek banget deh itu. Kalau cuaca panas gitu, mikirnya tuh jadi pake emosi. Akhirnya kita duduk dulu di depan bangku CFC. Oya itu kita bawa-bawa hokben buat makan ntar piknik. Soalnya kan nama acaranya aja piknik, pasti makan-makan dong. Yaudah kita bawa hokben ajadeh. Pas lagi duduk (si Puput sama Sindy beli minum untuk yang kedua kalinya), gue mikir mendingan ini hokben dimakan aja trus kita pulang ajadeh. Udah capek banget itu. Udah males juga buat balik ke anjungan Jambi-nya. Males jalan. Pegel. Dan panas. Bodo deh ah batal-batal deh. Kelabilan terjadi lagi pemirsa. Dasar remaja jaman sekarang ya kerjaannya labil mulu. Akhirnya setelah kelabilan itu, kita beneran makan tuh hokben di depan CFC (dasar penghianat). Bodo amat deh diliatin sama mas-mas CFCnya haha. Jadi berasa piknik beneran taugak -_- Pas lagi makan, kita berencana buat jalan-jalan aja gitu di TMII. Atau nggak naek sepeda yang berdua gitu. Singkat cerita, kita selesai makan jam 3 kurang. Dan gue mulai labil lagi ngajak balik ke anjungan Jambi lagi apa nggak. Akhirnya kita balik lagi ke anjungan Jambi buat ikutan acara piknik bareng bang Dika itu (dasar labil). Pas udah nyampe depan anjungan Jambi-nya, udah kedengeran suara rame-rame gitu. Kayaknya acaranya udah mulai. Tapi bodo deh kita akhirnya nekat masuk juga dan ngendap-ngendap lewat belakang. Malu coy. Dan kita langsung duduk di paling belakang. 

Di panggung, udah ada bang Dika yang lagi memperkenalkan diri gitu. Oke, kayaknya acaranya baru mulai. Dan gue mulai panik waktu tau kalau semua pesertanya itu udah dibagi per-kelompok dan setiap kelompok dikasih waktu (berapa menit ya? ah gue lupa) buat bikin yel yel. Mampus gue. Gue panik. Begitu juga temen-temen gue. Kita berempat liat-liatan sambil menjerit dalem hati (ayo kita pulang!). Akhirnya kita ngasal masuk ke kelompok yang paling deket sama posisi duduk kita. Kelompok 10. 
Nah, segitu dulu deh ya ceritanya. Cerita piknik bareng bang Dika yang selengkapnya menyusul di postingan berikutnya yah! Hehe. Mau tau kayak apa serunya? Tungguin aja yaa. Coming soon~

nb: sebenernya gue capek jadi males lanjutin nulis lagi, besok-besok deh yaa hehe :p

No comments:

Post a Comment

Thanks for the lovely comments. I really appreciate all your comments and i will try to reply as soon as possible on your blog, dear :)