Sarah's tab

Saturday, December 3, 2011

Bedah Kampus/Bedah Perut?

Buat lo lo yang berstatus SMA kelas 3 yang sedang bimbang dan galau menentukan jurusan kuliah, pasti udah tau tentang acara ini. Yap, namanya Bedah Kampus UI 2011. Dari judulnya aja udah ketauan yaa kalau kita di sana bakal ngebedah kampus. Eh maksudnya nanya-nanya tentang jurusan di UI gitu loh. Acaranya itu dari tanggal 3-4 Desember. Awalnya gue sempet galau mau dateng hari apa. Soalnya di rundown acaranya, persembahan fakultas komunikasi itu adanya hari Minggu. Tapi gue Seninnya itu ada UAS MTK. Dan setelah gue berpikir-pikir ulang, akhirnya gue memutuskan pergi ke sana hari Sabtu. Singkat cerita tadi pagi gue pergi ke  UI sama temen-temen gue (Kamel, Sindy, Dije, Endah, Kiki, Aulia, Aghni) naek kereta. Sok banget emang kita naek kereta. Manaan semuanya pada bilang ke orang tuanya kalau gue sering naek kereta lagi. Mati gue. Iya gue sering naek kereta, tapi waktu masih kecil dan itu sama bapak gue wkwk. Akhirnya kita naek kereta yg khusus cewek. Enak loh, adem. Cepet lagi nyampenya *norak*. 
Pas udah nyampe UI, kita jalan dengan segala kesoktahuan kita yang membuat kita sempet planga-plongo kayak anak ilang. Setelah jalan cukup jauh, akhirnya kita nemuin Balairung (tempat acara bkui berlangsung). Singkat cerita kita masuk. Dan ternyata udah penuh dan kita dapet tempat duduk belakang gitu deh. Nggak keliatan apa-apa yang ada di panggung. Setelah acara resmi dibuka, ada beberapa pertunjukan dari anak-anak ui. Karena nggak keliatan apa-apa, gue ngantuk parah dan laper. Gue liat di sepanjang pinggir jalan dalem balairung itu ada stand-stand jurusan. Dan gue baru ngerti kalo yg dimaksud di rundown persembahan fakultas itu bukan stand dibukanya kapan tapi itu pertunjukan di panggungnya. Kalo stand jurusannya sih buka semua. Alhamdulillah yah gue dateng hari Sabtu. Langsung aja ya pas kita ke stand jurusan. Kita kepisah. Gue sama Dije dan Sindy bertiga mulai menjajaki stand demi stand. Sebenernya gue udah nyiapin beberapa pertanyaan ke kakak-kakak jurusan Komunikasi dan yang lainnya, tapi pas udah nyampe depan stand lupa semua gara-gara penuh banget tempatnya. Akhirnya gue cuma nanya dikit. Tadi itu gue lewat semua stand, tapi cuma mampir ke beberapa doang kayak Komunikasi, Sistem Informasi, Sastra Indonesia, Ekonomi, Psikologi, Politik, dll. Udah cukup nanya-nanyanya kita keluar, ke bazzar. Dan ternyata penuhnya sama aja kayak di dalem. Satu hal yang paling gue hindari saat lagi di tempat makanan kayak gini adalah jajan. Iya, entah sugesti atau apa ya gue itu kalo lagi di tempat makanan pasti bawaannya mau makan aja. Padahal tadi gue udah makan kebab. Gue coba tahan diri. Tapi gue tidak berdaya saat melihat es duren. Ya, walaupun harganya dua kali lipat lebih mahal dan isinya lebih sedikit. Agak nyesel sih. Dan gue bingung kenapa harus ada yang jualan maicih di tempat kayak gini? Dan alhasil gue beli seblaknya. Berapa jam ya kita di bazzar itu. Dan ada banyak yang jualan accessoris kayak bando dan bandana yang pita-pita gitu yang membuat gue tergiur buat beli. Ya, gue emang kalap soal begituan. Dan duit gue pun abis seketika. Hal yang gue pikirin, INI MAH NAMANYA BUKAN BEDAH KAMPUS TAPI BEDAH PERUT dan bedah mata! Wkwk karena sebenernya ada cerita konyol kita selama di bkui tadi. Tapi gue nggak berani ah ngomongin orang di sini, nanti kalau orangnya baca macam mana? Haha pokoknya someone who can make me melting deh! :D
And the last, ini ada beberapa foto gue dan temen-temen gue yang agak norak sebenernya. Tapi ya bodo amat deh ya. Sekarang kita cuma bisa foto di UI, taun depan kita jadi mahasiswa ui. AMIN!!
CaMaBa Fisip UI 2012, AMIN!!



No comments:

Post a Comment

Thanks for the lovely comments. I really appreciate all your comments and i will try to reply as soon as possible on your blog, dear :)