Sarah's tab

Thursday, April 28, 2011

Pesona Si Jingga

Suka baca novel? Pernah lihat logo ini  ?? Yap, buat para remaja yang demen jalan-jalan ke toko buku plus baca-baca novel kayak gue, pasti udah hapal banget sama logo teenlit di atas. Sekedar sharing, dari dulu gue emang udah hobi banget baca novel. Tapi yaa mood mood-an gitu deh. Kalo lagi males yaa males banget nyemtuh novel, tapi kalo lagi suka banget bisa ampe begadang cuma buat baca novel. Kenapa sih suka sama novel? Menurut gue, novel itu sebuah bacaan yang bisa meningkatkan daya imajinasi yang tinggi. Kenapa? Karena novel itu kan tulisan semua nggak ada gambarnya, otomatis saat kita membacanya maka kita akan mulai membayangkan kejadian-kejadian dan tokoh yang ada dalam novel tersebut. Oya, sebenernya gue udah agak lama sih baca buku ini tapi gue iseng-iseng posting ke sini. Abisnya, ceritanya tuh bikin greget banget hehe. Bukunya yang pertama sih udah terbit dari tahun lalu, dan yang keduanya terbit tahun ini. Tapi gue baru sempet minjem sama temen gue dua buku yang lumayan happening banget itu. Soalnya rame banget di toko buku sama dua buku itu. Katanya sih bagus, jadinya gue penasaran deh kepingin baca. Untung temen gue punya dua-duanya, jadi gampang deh tinggal minjem aja. FYI, gue adalah seseorang yang hobi baca novel tapi jarang punya novel sendiri alias minjem mulu hahaha. Gapapa lah yaa yang penting bisa nambah ilmu :D Cekidot, ini dia buku yang gue maksud -->


Jingga dan Senja serta Jingga dalam Elegi menurut gue dalah dua buku yang keren. Ceritanya dekat dengan kehidupan sehari-hari para remaja dan nggak pasaran. Si pengarang pandai menciptakan alur yang mengejutkan para pembacanya karena konfliknya yang beragam. Buku ini juga nggak bosen dibaca karena bahasa yang dipakai juga nggak terlalu baku melainkan memakai bahasa remaja sehari-hari. Konfliknya menggemaskan! Membuat para pembaca semakin penasaran dengan ending ceritanya. Katanya, buku karya Esti Kinasih ini adalah buku trilogi. Makanya di buku keduanya itu ceritanya belum berakhir secara sempurna. Semakin ngebuat gue nggak sabar nunggu buku selanjutnya karena pengen tau gimana ending ceritanya. Satu buku yang renyah!! :)

1 comment:

  1. bener banget novel #jingga dan senja ini termasuk salah novel yang gue suka...buat yang pecinta sejati harus baca ini novel....

    ReplyDelete

Thanks for the lovely comments. I really appreciate all your comments and i will try to reply as soon as possible on your blog, dear :)