Friday, December 30, 2011

Piknik Bareng Raditya Dika

Sesuai dengan janji gue kemaren, di postingan kali ini gue mau ceritain tentang acara "Piknik Bareng Raditya Dika" atau yang disebut dengan #YUPI hari Rabu kemaren. Isi postingan ini masih nyambung sama postingan gue yang tentang "Hari Terlabil". Buat yang belom baca, bisa dibaca dulu di sini

Oke, gue mulai cerita dari yang bikin yel-yel aja ya. Gue dan temen-temen gue (Puput, Kiki & Sindy) gabung ke kelompok 10. Pas disuruh bikin yel-yel, kelompok gue sempet diem-dieman. Mukanya penuh dengan tanda tanya dan kebingungan. Selama beberapa menit kita cuma liat-liatan. Sampai akhirnya kita berhasil punya yel-yel (seadanya). Cuma latihan satu kali dan langsung dipanggil maju buat nampilin yel-yel di depan semuanya. Mampus gue. Yaudah, kita semua maju dan nyanyiin yel-yel yang seadanya tadi.
Kelompok 10 lagi yel-yel
Bang Dika yang memantau dari samping panggung
Abis bikin yel-yel, kita dikasih games pemanasan buat ngisi TTS tentang bang Dika. Dan sembari ngisi TTS, panitia ngasih games pertama yaitu (aduh gue lupa nama gamesnya), pokoknya dari tiap-tiap kelompok disuruh maju 5 orang buat maen games itu. Kalau nggak salah nyusun kata gitu deh. Karena gue males maju (alias malu), gue lebih milih ngisi TTS dan mempersilahkan temen-temen yang lain buat maju. Eh, ternyata kelompok gue menang coy! Say horaaaay for team 10ξ\(ˇˇ)/ξ
Senyum kemenangan dari kelompok 10 :)
Setelah games itu, kita lanjut lagi sama games kedua yang namanya (aduh gue lupa lagi namanya apa) hehe maap yak. Pokoknya gamesnya itu ngebikin kata-kata gombal buat bang Dika. Dari tiap kelompok dipilih satu orang buat maju. Dan dari kelompok gue yang maju adalah...Puput (celamat yupz wkwk). Dia pun maju dengan muka kebingungan. Dan alhasil dia ngegombalin bang Dika dengan gombalan yang krik (sebenernya gue nggak kedengeran dia ngomong apaan haha).
Para penggombal maut~
Abis gombal-gombalan, lanjut ke sesi talk show. Dan semua peserta piknik langsung pada merapat ke depan panggung. Bang Dika punya 5 buku Manusia Setengah Salmon yang bakal dibagiin buat peserta yang mau nanya-nanya. Langsunglah semuanya pada nunjuk tangan sambil teriak-teriak gitu. Berhubung gue udah punya bukunya, gue nggak nunjuk tangan. Tapi si Puput tiba-tiba bilang gini "Sar, ayo tunjuk tangan aja nanti kalau lo yang ditunjuk, bukunya buat gue. Tapi nanya apa ya, Sar?". Dan alhasil gue pun ikutan nunjuk tangan. Hampir semuanya pada nunjuk tangan. Sampai akhirnya kepilih lima orang buat maju dan si Puput (yang kemudian berganti nama menjadi TIWI) pun ternyata kepilih. Beruntung amat tuh anak.

Sesi talk show~
Talk show berlangsung santai. Peserta lima orang tadi juga kebanyakan bukan pada nanya tentang buku barunya bang Dika yang Manusia Setengah Salmon, tapi malah pada curhat (ʃ⌣ƪ) Dan lima orang tadi juga rata-rata belom pernah baca bukunya bang Dika dan nggak tau mau nanya apa (⌣́_⌣̀) Jadi mereka nunjuk tangan cuma ikut-ikutan doang, cape deh. Nah abis sesi talk show selesai, panitia dan pihak gagas media ngasih kejutan kue ulang tahun buat bang Dika. Dan kita semua ngerayain ulang tahunnya bang Dika sambil nyanyi lagu Happy Birthday gitu deh~
Happy birthday, bang Dika!!
Raditya Dika, jomblo yang sedang berusaha move on~
Abis selesai tiup lilin dan potong kue, baru deh sesi tanda tangan dan foto-foto bareng bang Dika. Gue kira kita bisa foto berdua-dua gitu. Tapi berhubung bang Dika ada urusan lain (orang sibuk), jadi semua peserta cuma bisa foto rame-rame gitu. Dan kita harus mengantri buat dapetin tanda tangan dan foto bareng bang Dika (¬˛ ¬")
Lebih mirip ngantri sembako ya~




Dan inilah penampakan tanda tangan bang Dika di buku Manusia Setengah Salmon gue~
Lebih mirip coret-coret ketimbang ttd :p
Iya, menurut gue itu lebih mirip coret-coret ketimbang tanda tangan. Pantaslah adek gue mengeluarkan staement ini pas gue nunjukin tuh buku.
G: "Dek, liat deh! (sambil nunjukin ttd itu)"
S: "IH, KOK DICORET-CORET SIH?! UDAH BELI MAHAL-MAHAL JUGA! (mukanya serius)
G: "Dek, plis banget. Ini tanda tangannya bang Dika!! Bukan coretan. Tanda tangan dia memang abstrak -_-"
-KEMUDIAN ADA HENING YANG CUKUP PANJANG-

Oke, abis foto-foto bang Dika langsung cabut. Dan panitia ngumumin pemenang yel-yel yang jatuh pada kelompok 4. Dan inilah wujud hadiah yang mereka terima~
Sarden (beneran) bermerk Manusia setengah Salmon :p
Abis itu diumumin pemenang TTS yang jatuh pada kelompok 8. Gue nggak tau hadiahnya apaan soalnya gue udah pulang. Well, acara selesai dengan menyisakan pegel-pegel di kaki gue yang masih berasa sampe sekarang. Acaranya, seru abeeees~
Orang-orang hebat dibalik acara. Panitia~
Kesan-kesan tambahan:
Waktu awal gue ngeliat bang Dika, cuma satu yang ada di pikiran gue. Dia putih. Terlalu putih untuk ukuran seorang cowok. Sebagai cewek, gue merasa minder. Dan dia ternyata aslinya lebih ganteng dari yang gue kira. Bang Dika (ʃƪ˘˘ﻬ)
Sekian~

Thursday, December 29, 2011

Wish List for 2012


60  jam menuju 2012~
Di saat gue nulis postingan ini, kebetulan banget internet di rumah gue lagi lancar. Dan di saat liburan kayak gini, gue sedih karena gue cuma liburan di rumah doang. Alhasil kerjaan gue tiap hari cuma maen internet doang. Ngomong-ngomong soal internet, gue jadi pengen cerita kapan pertama kali gue kenal sama yang namanya internet. Awal gue kenal internet itu pas gue SMP (pas gue masih alay) lewat sosial media Friendster. Terus nyambung ke Facebook yang sampai sekarang masih aktif. Dan sosial media gue yang paling update dan sering gue mainin sampai sekarang itu ya Twitter. Karena gue itu orangnya suka nulis, akhirnya gue tertarik buat bikin blog sekitar awal 2011 lalu. Eh, nggak berasa ternyata udah mau 2012 lagi. Berarti udah hampir setahun gue punya blog. Berhubung 2012 udah di depan mata, gue punya 20 harapan. Kenapa 20? Karena gue suka angka 20. Kenapa suka? Karena 20 adalah tanggal lahir gue. It's so simple. Tulislah harapanmu sebanyak-banyaknya dan yakinlah bahwa suatu saat nanti semua itu akan menjadi kenyataan yang sangat indah~
And this is my 20 wish list for 2012. Here we go~
  1. Menjadi manusia beruntung. Karena untuk mencapai sebuah kesuksesan, tidak hanya dibutuhkan kecerdasan tetapi juga faktor keberuntungan. Manusia cerdas belum pasti beruntung namun manusia beruntung sudah pasti cerdas. Wish me luck! 
  2. Lulus Ujian Nasional 2012 dengan hasil yang memuaskan.
  3. Lolos SNMPTN 2012. Entah itu melalui jalur undangan atau tertulis. Insyaallah dan mudah-mudahan gue bisa lolos salah satunya. Wish me luck! 
  4. Menjadi mahasiswi di salah satu PTN di Indonesia. Especially UI or UNPAD. Yes, i wanna be a journalist so i want continue my study to communication science or literary Indonesia.
  5. Bisa foto bareng AFGAN!! Dan bisa nonton konsernya Afgan lagi. Yes, i'm so addicted him. Tahun 2011 gue udah bisa nonton Afgan nyanyi yang informasinya gue dapet dari internet dan semoga di tahun 2012 nanti gue bisa nonton konser Afgan lagi sekaligus foto bareng dia >.<
  6. Bisa tetep jaga komunikasi sama sahabat dan temen-temen gue. Walaupun udah nggak bareng, komunikasi harus tetap dijaga dong. Dan internet adalah salah satu media yang paling mengerti kita.
  7. Tetap berkarya lewat tulisan-tulisan gue di blog ini. Btw, sekarang bikin blog itu udah gampang banget. Platform blog juga udah macem-macem dan canggih-canggih. Contoh platform yang paling baru itu kayak ID Webstar. Check it out!
  8. Bisa memenangkan salah satu dari berbagai lomba menulis yang ada di internet. Dan berharap tulisan gue dimuat di majalah cetak ataupun majalah online yang ada di internet.
  9. Bisa menyelesaikan (calon) novel pertama gue dan semoga bisa diterima oleh penerbit. Sampai sekarang masih mencari-cari alamat penerbit yang pas lewat internet.
  10. Menjadi blogger yang punya prestasi like BenakriboRaditya DikaDiana Rikasari, dan lain-lain.
  11. Bisa kenalan sama musisi-musisi You Tube yang keren-keren like Adera, Raisa, Gamaliel, Boyz II Boys dan lainnya. Well, gue lebih menikmati You Tube dibanding hiburan televisi. Menurut gue, penyanyi You Tube itu lebih punya kualitas suara yang jauh lebih keren dibanding penyanyi televisi yang hobinya lipsync. 
  12. Bisa ngerayain ulang tahun yang ke 18 di panti asuhan! Yes, that's my dream since a long time.
  13. Lebih menikmati hidup dengan main games. Hahah. Of course i'm a game lover. Ada banyak game online di internet, contohnya nih kayak Nusantara Online.
  14. Mempunyai ilmu bermanfaat yang lebih banyak dari 2011. Alias supaya bisa lebih pinter. Sekarang, jaman udah canggih. Belajar bukan hanya dari buku tapi juga bisa dari internetInternet itu semacam kamus online. Lo mau cari apa, ada deh semua di internet. Kayak yang tadi gue bilang, kita bisa belajar lewat internet. Banyak banget website edukasi yang bisa lo pilih, salah satunya ada nih yang namanya Bamboomedia OnNet. Di situ lo bisa belajar pelajaran apa aja yang lo mau. Mulai dari Biologi, Matematika sampai Fisika semuanya ada deh. 
  15. Pengen punya laptop yang canggih supaya bisa internet-an yang lebih puas dan oke lagi.
  16. Bisa ganti handphone yang lebih canggih lagi. Soalnya, handphone gue yang sekarang itu udah sering eror, baterenya juga udah bocor. Tapi belom ada rezeki buat ganti yang baru. Semoga di 2012 bisa kesampean ya hehe. Syukur-syukur gue bisa dapet handphone gratis lewat kuis-kuis yang ada di internet #bancikuis #akucintagratisan huehehe
  17. Bisa beli novel yang banyak buat mengasah imajinasi. Btw, sekarang beli novel atau buku-buku itu udah bisa lewat internet loh, guys! Jadi nggak usah capek-capek jalan ke toko buku gitu. Emang ya, internet itu paling ngerti kebutuhan anak muda.
  18. Kesampean buat shopping online. Udah lama banget gue ngiler sama sepatu-sepatu atau dress yang ada di internet. Tapi lagi-lagi, belom ada rezeki. Hehe sedih ya~
  19. Ngerayain ulang tahun Bokap dan Nyokap kecil-kecilan. Beliin kue ulang tahun, beliin kado dan makan bersama. Jujur ya, keluarga gue itu nggak ada romantis-romantisnya. Kalau ada yang ulang tahun, yaudah biasa aja gitu. Ngucapinnya juga kayak becandaan. Makanya gue pengen nanti di 2012 sekali-kali bikin surprise buat Bokap Nyokap. Semoga ada rezekinya yaa~
  20. Yang terakhir adalah, gue pengen menangin LOMBA BLOG RESOLUSI JUARA 2011!! 

That's all 20 my wish list for 2012. Gue berharap dan berdoa semoga semuanya bisa terwujud di tahun 2012 yang akan datang. Terutama sih my wish list yang nomer 20 hihiw~
At least that's my wish list, how about you?? Share di comment box yuk!

Wednesday, December 28, 2011

Hari Terlabil



Assalamualaikum!
Hallo semua, gimana liburannya? Apakah menyenangkan? Atau malah menyedihkan? Well, kalo gue sih ya begini-begini aja. Dan gue pun bingung apakah ini bisa disebut liburan kalau kerjaan gue cuma di rumah depan laptop tiap hari #miris. Tapi hari ini alhamdulillah yah akhirnya gue punya acara. Dua sekaligus malah! Haha. Yang pertama, gue ada test beasiswa buat masuk kuliah yang diadain di STEKPI. Kedua, gue ada acara piknik bareng Raditya Dika gitu di TMII. Awalnya sempet bingung mau ikut yang mana. Karena kita takut bentrok gitu jadwalnya. Galau banget deh waktu itu, mau ngebatalin yang piknik tapi sayang. Tapi yang tes beasiswa juga penting. Tapi akhirnya ternyata jadwalnya itu nggak bentrok. Dan gue beserta temen-temen gue bisa ikutan dua-duanya. 

Nah, kelabilan mulai terjadi sejak pagi. Gue bilang ke temen-temen gue ngumpul di rumah gue jam 7. Tapi udah jam 7 lewat belum juga ada yang dateng. Akhirnya gue berpikir buat ke rumah Kamel dan sms temen-temen buat ke rumah Kamel aja, nggak jadi ke rumah gue. Eh ternyata si Kamel bilang dia baru mau fotocopy dan jalan ke rumah gue. Gue bingung, dan gue mutusin buat tetep ke rumah Kamel. Dan pas gue sampe rumah Kamel, dia bilang kalau Sindy udah sampe rumah gue -_- Haha akhirnya Sindy balik lagi ke rumah Kamel dan si Puput + Kiki juga udah sampe rumah gue. Hahaha gue kena omel ama mereka. Eh si Dije juga udah sampe rumah gue dan harus balik lagi ke rumah Kamel. Oke, singkat cerita kita udah sampe di STEKPI. Sebenernya kita udah curiga pas ngisi formulir. Kok tulisannya formulir masuk Stekpi? Emangnya kita mau masuk Stekpi apa? Kita kan ikut tes ini buat beasiswa PTN. Dan kecurigaan kita tambah parah pas di depan pintu masuk Stekpi ada tulisan "Selamat datang peserta tes masuk Stekpi". Nah kan ada yang nggak beres nih. Ditambah lagi pas tes itu tulisan di soal-nya itu buat seleksi masuk Stekpi. Alhasil, selama ngerjain soal kita cuma tengok-tengokan dengan ekspresi muka yang penuh dengan tanda tanya -_- Ceritanya kita udah selesai tes nih sampe jam 11.

Makin siang, kelabilan ini makin menjadi jadi. Mungkin ini diakibatkan karena cuaca yang panasnya makin makin deh. Yang udah daftar ikutan piknik bareng bang Dika itu gue, Puput, Sindy, Kiki sama Kamel. Eh tiba-tiba si Kamel males gitu kesananya dan ngajakin jalan-jalan aja. Hah, dia emang manusia tergalau saudara-saudara~ Maklum aja yak haha udah biasa dia mah gitu. Suka ngebatalin janji-janji gitu. Dan yang lainnya sempet kebujuk tuh buat ngebatalin piknik. Soalnya panas katanya. Akhirnya kita jaln dulu ke Kalibata buat makan Mcd. Nah di Mcd, mulai labil lagi deh pada nanya gimana ini jadi apa nggak pikniknya? Setelah perdebatan yang cukup sengit, akhirnya kita jadi piknik (tanpa Kamel). Setelah sampai TMII, kita berempat sempet kebingungan kayak turis nyasar. Nggak tau pintu 1 itu dimana, nggak tau tempat beli tiket dimana dan alhasil setelah udah jalan agak jauh gitu.....kita salah. Jadi jalan yang kita masukin itu jalan buat orang keluar. Mana panas banget bangetan lagi (walaupun kita udah make payung). Akhirnya kita nyebrang dan beruntung ada bapak satpam yang nanyain kita mau ke acara yang dianjungan Jambi ya? Itu ambil tiket dulu ke panitianya di sana. Oke, kita nyamperin mereka dan dikasih pin, tiket masuk, peta, sama nametag. Lanjut kita jalan ke anjungan Jambi yang memang agak jauh itu. Capek banget. Kaki pegel. Ditambah matahari yang lagi ceria banget kayaknya (panas banget coy). Mana belom sholat pula. Setelah kita sampe di anjungan Jambi, ternyata pesertanya banyak. Mati gue. Kira-kira 15 menit duduk, tapi acaranya belom mulai-mulai. Akhirnya gue dan temen-temen mutusin buat sholat dulu. Ya walaupun jalan ke musholanya agak jauh. Eh pas udah sampe mushola, ternyata musholanya tutup. Katanya aernya abis. ZONK banget. Udah capek banget deh itu. Kalau cuaca panas gitu, mikirnya tuh jadi pake emosi. Akhirnya kita duduk dulu di depan bangku CFC. Oya itu kita bawa-bawa hokben buat makan ntar piknik. Soalnya kan nama acaranya aja piknik, pasti makan-makan dong. Yaudah kita bawa hokben ajadeh. Pas lagi duduk (si Puput sama Sindy beli minum untuk yang kedua kalinya), gue mikir mendingan ini hokben dimakan aja trus kita pulang ajadeh. Udah capek banget itu. Udah males juga buat balik ke anjungan Jambi-nya. Males jalan. Pegel. Dan panas. Bodo deh ah batal-batal deh. Kelabilan terjadi lagi pemirsa. Dasar remaja jaman sekarang ya kerjaannya labil mulu. Akhirnya setelah kelabilan itu, kita beneran makan tuh hokben di depan CFC (dasar penghianat). Bodo amat deh diliatin sama mas-mas CFCnya haha. Jadi berasa piknik beneran taugak -_- Pas lagi makan, kita berencana buat jalan-jalan aja gitu di TMII. Atau nggak naek sepeda yang berdua gitu. Singkat cerita, kita selesai makan jam 3 kurang. Dan gue mulai labil lagi ngajak balik ke anjungan Jambi lagi apa nggak. Akhirnya kita balik lagi ke anjungan Jambi buat ikutan acara piknik bareng bang Dika itu (dasar labil). Pas udah nyampe depan anjungan Jambi-nya, udah kedengeran suara rame-rame gitu. Kayaknya acaranya udah mulai. Tapi bodo deh kita akhirnya nekat masuk juga dan ngendap-ngendap lewat belakang. Malu coy. Dan kita langsung duduk di paling belakang. 

Di panggung, udah ada bang Dika yang lagi memperkenalkan diri gitu. Oke, kayaknya acaranya baru mulai. Dan gue mulai panik waktu tau kalau semua pesertanya itu udah dibagi per-kelompok dan setiap kelompok dikasih waktu (berapa menit ya? ah gue lupa) buat bikin yel yel. Mampus gue. Gue panik. Begitu juga temen-temen gue. Kita berempat liat-liatan sambil menjerit dalem hati (ayo kita pulang!). Akhirnya kita ngasal masuk ke kelompok yang paling deket sama posisi duduk kita. Kelompok 10. 
Nah, segitu dulu deh ya ceritanya. Cerita piknik bareng bang Dika yang selengkapnya menyusul di postingan berikutnya yah! Hehe. Mau tau kayak apa serunya? Tungguin aja yaa. Coming soon~

nb: sebenernya gue capek jadi males lanjutin nulis lagi, besok-besok deh yaa hehe :p

Sunday, December 25, 2011

Review Manusia Setengah Salmon

Manusia Setengah Salmon, 42.000
Buat para penggemar Raditya Dika pasti udah nggak asing lagi denger kata "Manusia Setengah Salmon". Yap, MSS adalah buku terbarunya Raditya Dika yang terbit tanggal 24 Desember 2011. Sebagai penikmat tulisan-tulisannya bang Dika, kemaren gue langsung pergi ke gramedia kalibata buat beli tuh buku. Well, di buku ini ada 19 bab.  Sama seperti buku-buku bang Dika sebelumnya, di MSS ini ada beberapa tulisan yang benar-benar baru, ada tulisan dari blog yang dikembangkan dan ada bab-bab pendek yang diolah dari twitternya bang Dika. Pas gue baru buka tuh buku, gue sedikit kaget dengan gambar dibalik covernya. Sumpah bikin ngakak. Mau tau apa gambarnya? Beli bukunya dong! Hehe. Lanjut baca prakata dan bang Dika nyeritain tentang Edgar yang (katanya) makin ganteng sehingga dia agak susah buat nulis cerita aibnya Edgar. Ah padahal gue suka banget tuh sama tulisan-tulisan tentang Edgar. Itu konyol abis. Kasian Edgar. Dan prakata ditutup dengan salam cenat-cenutnya bang Dika. Btw, pembatas buku MSS ini unik banget. Favorit gue deh pokoknya. Kayak gini nih bentuknya (kesian bang Dika mangap mulu).
 
Manusia Setengah Salmon masih bercerita tentang keseharian bang Dika yang cukup aneh (pasti) tapi kebanyakan bercerita tentang perpindahan. Mulai dari pindah rumah, pindah supir sampai pindah hati. Di MSS, bang Dika nampaknya sudah dewasa sehingga tulisan-tulisannya dia di MSS ini banyak yang bijak lengkap dengan quotes-quotes yang cukup sukses membuat gue galau. Dari 19 bab di buku ini, gue punya 3 bab favorit yang sukses bikin gue ngakak. Tapi bukan berarti bab lainnya nggak lucu loh ya.
Pertama, bab yang judulnya "Ledakan Paling Merdu" yang menceritakan tentang kelakuan bapaknya bang Dika yang mempunyai ritual setiap pagi yaitu Kentut. Gaya ritual yang sangat aneh yang terjadi di antara anak dan bapak. Penasaran? Beli bukunya dong! Hehe
Kedua, bab yang paling bikin gue ngakak adalah bab "Bakar Saja Keteknya". Aduh speechless deh. Jadi bab itu menceritakan tentang kehidupan bang Dika yang suka pindah-pindah supir. Supirnya bang Dika macem-macem jenisnya (eh maksudnya kelakuannya). Ada supir dari Indonesia Timur yang wataknya keras, ada orang Jawa yang sangat sopan, ada supir yang sangat rajin, ada lagi supir yang pacaran sama babysitternya dan ada pula supir yang hanya tau Terminal Blok M sehingga kemana pun bang Dika minta anterin, dia selalu nanya arah jalan tempat tersebut dari Blok M! Kebayang repotnya kayak apa. Sampai suatu waktu dia punya supir namanya SUGIMAN. Alhamdulillah dia lebih waras dibanding supir-supirnya bang Dika yang sebelumnya. Tapi ternyata Sugiman juga mempunyai keanehan yang bisa ngebuat bang Dika stress setengah mati buat nyari solusinya. Apa itu? SUGIMAN BAU KETEK!! Mau tau cerita lengkapnya? Beli bukunya dong! Hehe
Next, bab yang membuat gue ngakak itu bab "Kasih Ibu Sepanjang Belanda". Di bab ini bang Dika menceritakan tentang sifat ibunya yang terlalu berlebihan dalam menunjukkan perhatian kepada anak-anaknya. Sampai suatu waktu bang Dika dapet beasiswa ke Belanda untuk menghadiri summer course selama dua minggu. Jadilah pas bang Dika mau berangkat, mamanya paling sibuk ngurusin barang-barang untuk dibawa kesana. Ibarat bawa isi lemari ke dalam koper. Dan tidak ketinggalan juga kekhawatiran mamanya yang sangat berlebihan sehingga menelepon setiap waktu pas bang Dika ada di Belanda. Serta kekonyolan-kekonyolan bang Dika selama di Belanda. Mulai dari nggak bisa bahasa Belanda sama sekali sehingga mengharuskan dia untuk menggunakan bahasa Tarzan, sempet dikira pecandu narkoba yang hendak memerkosa seorang gadis Asia sampai hari-harinya bersama Perek! No, no gue bukan ngomong jorok loh. Penasaran siapa itu Perek? Beli bukunya dong! Hehe
Itu tadi 3 bab favorit gue. Sebenernya masih banyak lagi sih bab yang lucu. Kayak "Tarian Musim Kawin" yang menceritakan tentang temennya bang Dika namanya Trisna yang kesulitan dalam mencari pacar. Dia adalah jomblo perak (umur 25 tapi belum pernah pacaran sama sekali). Ada lagi bab "Interview With the Hantus" yang isinya adalah wawancara bang Dika dengan hantu-hantu yang keliatannya salah gaul. Ternyata hantu juga pernah pacaran dan pernah patah hati, sama seperti manusia. Ada juga bab "Lebih Baik Sakit Hati" yang menceritakan tentang bang Dika dan permasalahannya dengan gigi. Dan ada bab-bab yang sangat cukup bikin galau. Contohnya bab "Sepotong Hati di dalam Kardus Coklat" yang menceritakan tentang bang Dika yang baru aja putus sama pacarnya dan di saat yang sama dia juga harus pindah rumah. Pindah hati dan pindah rumah di saat yang bersamaan. "Ada perasaan yang sama antara sehabis putus dengan pindah rumah. Keduanya sama-sama harus meninggalkan sesuatu yang akrab dengan diri kita. Keduanya sama-sama memaksa kita untuk mengingat-ingat kenangan yang ada sebelumnya, disadari atau tidak. Dipaksa atau tidak." Gue suka quote itu (aih jadi curhat). Dan ada lagi bab "Penggalauan" yang isinya ya you know lah ya. Apa lagi kalau bukan kata-kata yang bisa bikin orang galau. 
"Mereka yang sedang jatuh cinta, biasanya sering berharap. Dan mereka yang sering berharap, biasanya sering kecewa."
"Naksir diam-diam itu komidi putar. Seakan berjalan, tetapi sebenarnya tidak ke mana-mana."
"Cinta datang dari mata ke hati. Selanjutnya, dari hati ke air mata."
Itu beberapa quote yang gue suka di Manusia Setengah Salmon. Sebenernya masih banyak quote-quote bagus yang ada di MSS. Dan bab terakhir yang judulnya "Manusia Setengah Salmon" adalah bab yang paling cerdas dan bijaksana menurut gue. Seperti yang gue bilang dari awal, bang Dika sekarang udah dewasa. Jadi tulisan-tulisan di MSS ini lebih cerdas dibanding buku-buku sebelumnya yang ditulis dengan gaya sehari-hari. Di MSS, lo lebih banyak menemukan analogi-analogi bang Dika yang berkaitan sama kehidupannya sehari-hari. Nggak bakal nyesel deh kalo lo beli buku ini. Pas banget buat bacaan liburan. Cuma dengan 42.000 lo bisa ketawa sekaligus dapet pelajaran hidup (aih bahasanya). So, tunggu apa lagi? Buruan beliiii~

Jar of Hearts

I know I can't take one more step towards you
Cause all thats waiting is regret
Don't you know I'm not your ghost anymore
You lost the love I loved the most

I learned to live, half alive
And now you want me one more time

Who do you think you are?
Running around leaving scars
Collecting a jar of hearts
Tearing love apart
You're gonna catch a cold
From the ice inside your soul
Don't come back for me
Who do you think you are?

I hear you're asking all around
If I am anywhere to be found
But I have grown too strong
To ever fall back in your arms

Ive learned to live, half alive
And now you want me one more time

Who do you think you are?
Running around leaving scars
Collecting a jar of hearts
And tearing love apart
You're gonna catch a cold
From the ice inside your soul
Don't come back for me
Who do you think you are?

It took so long just to feel alright
Remember how to put back the light in my eyes
I wish I had missed the first time that we kissed
Cause you broke all your promises
And now you're back
You don't get to get me back

Who do you think you are?
Running around leaving scars
Collecting a jar of hearts
And tearing love apart
You're gonna catch a cold
From the ice inside your soul
So don't come back for me
Dont come back at all
[x2]

Who do you think you are?
Who do you think you are?
Who do you think you are?

Quotes of The Day

Thursday, December 22, 2011

Happy Mother's Day!

Just make a surpise for my beloved Mom with my lil sister and my Dad tonight! Yeaay, HAPPY MOTHER'S DAY, MY MOM!! We love you so much. Please forgive me cause i always make a mistake with you. But promise me that you'll always in my heart forever. Once again, happy mother's day my mom and also happy mother's day for moms in the world.
from your SS, Sarah & Shofi
We love you, Mom ˘)ε˘`) ♥

Shofi, my lil sister

Tuesday, December 20, 2011

Mario Teguh's Quotes

"Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan."

"Anda hanya dekat dengan mereka yang anda sukai. Dan seringkali anda menghindari orang yang tidak tidak anda sukai, padahal dari dialah Anda akan mengenal sudut pandang yang baru."

"Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil."

"Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan stress adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. Anda akan menjadi lebih damai bila yang anda pikirkan adalah jalan keluar masalah."

"Jangan menolak perubahan hanya karena anda takut kehilangan yang telah dimiliki, karena dengannya anda merendahkan nilai yang bisa anda capai melalui perubahan itu."

"Jangan hanya menghindari yang tidak mungkin. Dengan mencoba sesuatu yang tidak mungkin,anda akan bisa mencapai yang terbaik dari yang mungkin anda capai."

"Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat berharga. Memilik waktu tidak menjadikan kita kaya, tetapi menggunakannya dengan baik adalah sumber dari semua kekayaan."

"Semua waktu adalah waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu yang baik. Jangan menjadi orang tua yang masih melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan saat muda."

"Jangan pernah merobohkan pagar tanpa mengetahui mengapa didirikan. Jangan pernah mengabaikan tuntunan kebaikan tanpa mengetahui keburukan yang kemudian anda dapat."

"Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang di idamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan."

Final Destination

 
   
Welcome holiday! Yesterday until today, i've done watched the final destination 1-5 and it's soooooo scared. The movie are very very inhuman. A suspenseful movie, but very scared. In this movie, you'll seen death of a very creepy. You'll shouted cause there are shocking scene. If you wanna watch this movie, don't watch alone. Take your friend to accompany you to watch this movie. Cause if you watch this movie alone, i fear you'll be stress. I've watched this movie with my friends and we had stress out. Oh my God, there are too much blood and murder. Enough for this! I just dont want if i can't sleep tonight. Oh i hope i've nice dream tonight. At least, good job Final Destination. You'd make me stress! (╥╥)

Friday, December 16, 2011

Untitled - Maliq & d'essentials

Ketika kurasakan sudah 
ada ruang di hatiku yang kau sentuh

dan ketika kusadari sudah

tak selalu indah cinta yang ada

mungkin memang ku yang harus mengerti
bila ku bukan yang ingin kau miliki
salahkah ku bila
kaulah yang ada di hatiku



adakah ku singgah di hatimu

mungkinkah kau rindukan adaku
adakah ku sedikit di hatimu ?

bilakah ku mengganggu harimu
mungkinkah tak inginkan adaku
akankah ku sedikit di hatimu ?



bila memang ku yang harus mengerti

mengapa cintamu tak dapat kumuliki

salahkah ku bila
kaulah yang ada di hatiku
kau yang ada di hatiku 



bila cinta kita tak kan tercipta

ku hanya sekedar ingin tuk mengerti
adakah diriku oh singgah di hatimu

dan bilakah kau tau
kaulah yang ada di hatiku
kau yang ada di hatiku
adakah ku di hatimu ?

Refresh!

Because i felt so tired with all about school, test and try out, today i had a best quality time with my friends. After try out, we went to the mall. We want to refresh our brain. We had creambath, we had a lunch and we had a photo studio. Aaaaah it felt sooooooo happy. Today is a perfect day :)
We've bought same ribbon!



We also bought this ribbon! :D

Kribo version!

Thursday, December 15, 2011

Hello Kitty Stuffs ♥

As you known that i loved hello kitty so much. And here i wanna to show you my hello kitty stuffs. There are my stuffs since i'm elementary school until now, senior high school. My stuffs are almost full of hello kitty. I bought it anywhere and anytime as i want. Usually if i seen the cute stuff of hello kitty, i couldn't refrain to bought it. Hehe :p

From my EX -_-



a set of hello kitty gadgets :)
17th gift from my Ciricuiy ♥
Actually, there are many more hello kitty stuffs that i have. But i hadn't time to take the pictures. May be soon i'll post the pictures of my new hello kitty stuffs. If any of you loved hello kitty as me, you can comment on this post and we can share each other about hello kitty stuff! :D